Hailee Steinfeld Populer Berkat Spider-woman dan Ratu Bumblebee

Sabtu, 15 Desember 2018 - 14:10 WIB
Hailee Steinfeld Populer Berkat Spider-woman dan Ratu Bumblebee
Hailee Steinfeld Populer Berkat Spider-woman dan Ratu Bumblebee
A A A
JAKARTA - Acting artis cantik Hailee Steinfeld semakin bersinar saja. Setelah masuk nomine Piala Oscar saat berusia 14 tahun, namanya akan makin meroket di akhir tahun ini. Pasalnya dia tampil di dua film blockbuster, yakni Spider-Man: Into the Spider-Verse dan Bumblebee.

Buat penonton film di Indonesia, suara Hailee bisa dinikmati sebagai pengisi suara Gwen Stacy alias Spider-Gwen, versi perempuan dari Spider-Man, dalam film Spider- Man: Into the Spider-Verseyang sudah tayang minggu ini. Minggu depan aktingnya bisa dilihat sebagai pemeran utama dalam film prekuel Transformers, yaitu Bumblebee.
Hailee Steinfeld Populer Berkat Spider-woman dan Ratu Bumblebee

Hailee menyebutkan, Bumblebee merupakan salah satu pengalaman terbaiknya dalam berakting. Dalam film ini dia berperan sebagai Charlie Watson, mekanik muda asal California, yang menemukan robot kuning yang menyamar di tempat barang rongsokan pada tahun 1987.

Seiring jalannya cerita, robot ini lalu memiliki ikatan emosi yang kuat dengan Charlie. “Saat syuting, tidak pernah ada momen yang membosankan. Jelas film ini penuh dengan begitu banyak aksi dan begitu banyak emosi. Semuanya adalah petualangan,” kata Hailee saat muncul di pemutaran film Bumblebee, beberapa waktu lalu seperti dikutip BANG Showbiz.

Hailee memuji film yang dimainkannya itu karena keseimbangan antara adegan aksi yang menarik dan cerita menyentuh hati dengan emosi yang nyata.

Aktris bermata lebar ini mengaku melakukan persiapan matang untuk peran tersebut dan menemukan ritmenya selama penulisan ulang skrip. “Christina Hodson menulis naskah yang luar biasa, yang menarik saya ke dunia ini. Kelly Fremon Craig, yang menulis dan mengarahkan saya di Edge of Seventeen, menulis ulang, dan kami mengembangkan karakter Charlie,” sebutnya kepada The Hollywood Reporter.

“Apa yang saya suka tentang karakter Charlie adalah ketika dia berjuang untuk menemukan dirinya sendiri. Dia juga tidak kenal takut,” tambahnya.

Nah yang menarik, saat syuting film ini, dia banyak berkonsultasi dengan kakaknya, Griffin, untuk halhal yang berhubungan dengan balapan mobil. Griffin adalah pembalap mobil.

Sebagai aktris, Hailee yang lahir pada 11 Desember 1996 memang patut berbangga. Seiring waktu, karier akting dan musiknya semakin diakui. Dia juga masuk dalam daftar 30 Under 30 - Hollywood & Entertainment 2018 versi Forbes.

Bisa dibilang, peran terobosannya adalah saat berperan sebagai Mattie Ross dalam True Grit (2010). Dalam film ini, namanya masuk sebagai nomine Academy Award, Golden Globe Awards,dan beberapa penghargaan festival film lainnya untuk kategori aktris pendukung terbaik.
Hailee Steinfeld Populer Berkat Spider-woman dan Ratu Bumblebee

Setelah itu, dia semakin terkenal dalam film Ender’s Game (2013) dan Romeo & Juliet (2013). Dia juga tampil sebagai Emily Junk dalam Pitch Perfect 2 (2015) dan Pitch Perfect 3 (2017).

Tahun 2016 dia kembali masuk menjadi nomine Golden Globe Award untuk aktris terbaik - motion picture comedy or musicaluntuk perannya sebagai Nadine Franklin dalam The Edge of Seventeen. Untuk urusan menyanyi, namanya mulai dipertimbangkan usai membawakan lagu Flashlight dalam Pitch Perfect 2.

Setelah itu, dia menandatangani kontrak dengan Republic Records. Dia juga merilis single debutnya, Love Myself, yang mendapatkan platinum di beberapa negara. Dia telah merilis serangkaian single, termasuk Starving,yang kolaborasi dengan Gray dan Zedd dan mencapai nomor 12 di tangga lagu Billboard Hot 100di Amerika Serikat (AS).

Dia juga bernyanyi Let Me Go bersama Alesso, Florida Georgia Line, dan Watt, yang mencapai posisi 14 di chartMainstream Top 40di AS. Dikutip People, Hailee juga akan membawakan soundtrackfilm Bumblebee yang berjudul Back to Life. Lagu ini beratmosfer elektro-pop dengan chorusyang menampilkan nada seperti musik dari Chainsmokers.

“Film ini berlangsung pada era ‘80- an. Jadi, saya pasti ingin bersenangsenang menjelajahi musik dari era itu,” katanya tentang lagu tersebut. Dia mengaku menciptakan daftar lagu untuk setiap karakter yang dia mainkan.

“Musik memainkan peran besar dalam hidup saya, dan saya menggunakannya dalam proses akting. Film ini, soundtrack-nya sangat bagus, lagu-lagunya semua tentang karakter saya,” imbuhnya.
(susi susanti)
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4782 seconds (0.1#10.140)